Senin, 02 Maret 2009

Semangat Lagi

Ah...mengapa malam ini aku merasakan menjadi sangat sentimentil.

Beberapa hari ini aku mencari sesuatu. Makhluk "causa prima" yang bernama Tuhan, Allah SWT, Bapa, Hyang Widhi, Budha...
Ah... banyak sekali penamaannya.

Lalu aku terhenyak berapa kali aku tersadar tak sekalipun dalam minggu-minggu ini aku menyebut salah satu dari nama-Nya. Tak sekalipun, bahkan nama itu tak sekalipun memenuhi sekat-sekat tenggorokku. Tak sekalipun nama-nama itu mengisi ruang-ruang nadiku.

Lalu, berapa lama aku mencari. Aku sudah menanyakan hal itu kapada Bapak Jiwa, tapi pencaharianku menemui jalan buntu.

"Dimana Tuhan berada, Pak Jiwa?" tanyaku.

"Ah... pertanyaan mu yang salah, Tuhan itu tidak berada dalam dimensi ruang dan waktu." jawabnya.

Sekali lagi aku berjalan dengan penuh kemasygulan, sebenarnya mengapa beberapa hari ini aku sangat merindukan Tuhan?

Jawabku sekali lagi, "Ah beberapa hari ini kamu sedang menjadi sangat sentimentil".

Tidak ada komentar: